Ini Dia 7 Orang yang Terkenal Karena Dijadikan Meme


Buat kamu yang senang menjelajah dunia internet terutama sosial media seperti Path, Facebook, atau Instagram pasti sudah nggak asing lagi dengan yang namanya meme. Fenomena yang diucapkan ‘mim’ ini sebenarnya merupakan gambar yang dibumbui dengan tulisan-tulisan lucu. Meme ini memang sangat fenomenal karena banyak disukai dan menjadi trend di kalangan netizen terutama anak-anak muda. Meskipun seringkali dibuat menjadi hal yang menghibur, tidak sedikit juga meme dibuat untuk menyinggung hal-hal yang sering terjadi di masyarakat atau sebagai gambar-gambar motivasi.
Selain menggunakan gambar kartun atau ilustrasi, banyak juga meme yang menggunakan foto seseorang. Foto yang dipakai pun biasanya foto-foto yang dianggap lucu dan sesuai dengan kata-kata yang tertulis di meme tersebut. Biasanya Toppers, semakin populer suatu meme maka akan semakin terkenal juga orang yang fotonya dipakai untuk membuat meme tersebut. Nah kali ini Toped mau kenalin nih 7 orang yang ada di balik meme yang sempat booming banget. Kalau Toppers hobi banget lihat-lihat meme di akun media sosial pasti Toppers sudah hafal banget deh wajah mereka. hehe.

1. Dion “Hmm.. Sudah Kuduga”

7 orang yang terkenal karena meme - dion sudah kuduga
jurnalrozak.blogspot.com
Kamu pasti ingat dong dengan meme yang menampilkan foto pria yang sedang memegang dagunya dan berisi tulisan “Hmm.. Sudah kuduga”. Beberapa waktu lalu meme ini memang nge-hits banget, Toppers. Sudah banyak meme yang dihasilkan dari gambar ini loh dan semuanya sangat menghibur. Pria yang ada dibalik meme “Hmm.. Sudah Kuduga” ini bernama Dion Cecep Supriadi. Foto “Hmm.. Sudah Kuduga” sendiri merupakan foto Dion saat bersekolah di bangku SMA. Meskipun banyak tawaran dari stasiun televisi untuk menjadikannya seorang artis, Dion yang kini telah menikah dan memiliki anak enggan menerima tawaran tersebut. Hal ini dikarenakan dirinya merasa tidak memiliki bakat di dunia hiburan.

2. Amin “Richman”

7 orang yang terkenal karena meme - amin richman
kaskus.co.id
Bisa dibilang Amin “Richman” adalah orang ‘terkaya’ di dunia meme. Dengan memakai earphone dan bergaya sambil melipat tangan di depan dada serta tatapan matanya yang terkesan ‘belagu’ memang membuat foto Amin “Richman” mudah sekali dibuat menjadi meme. Meme yang dibuat dengan menggunakan foto Amin “Richman” biasanya berisi tentang gaya Amin “Richman” yang suka pamer kekayaannya. Meskipun wajahnya sudah terpampang dimana-mana, biodata asli Amin “Richman” ini masih misteri loh, Toppers.

3. Sammy Grinner The Success Kid

7 orang yang terkenal karena meme - sammy the success kid
dailymail.co.uk
Kalau Toppers sedang mencari kata-kata motivasi pasti akan terselip gambar balita yang sedang mengepalkan tangannya dan memasang mimik wajah optimis. Karena pose dan wajahnya yang lucu, balita bernama asli Sammy Grinner ini memang terkenal dengan sebutan “The Success Kid”. Foto itu sendiri diambil ketika Sammy masih berusia 3 tahun. Meme yang sangat populer di dunia maya tersebut tak hanya membuat Sammy menjadi bocah yang populer tetapi juga membuatnya berhasil mengumpulkan dana untuk mengobati ayahnya yang sedang sakit ginjal.

4. Bad Luck Brian

7 orang yang terkenal karena meme - bad luck brian
kang-tejo.blogspot.com
Salah satu wajah yang sering kita jumpai pada halaman meme adalah Kylie Craven. Foto dirinya yang masih SMP tersebut memang cukup sering dijadikan meme. Tak hanya beredar di dunia maya saja, meme Kylie pun sampai digunakan sebagai motif kaos dan iklan loh. Meskipun di meme “Bad Luck Brian” terkesan cupu karena memakai kawat gigi, kini Kylie yang sudah berusia 26 tahun tampak ganteng dan telah bekerja di perusahaan konstruksi milik ayahnya.

5. Yao Ming Face

7 orang yang terkenal karena meme - yao ming face
plus.google.com
Buat kamu pecinta olahraga basket pasti tidak asing lagi dengan sosok Yao Ming. Pemain basket asal China ini memang sudah terkenal karena ia merupakan salah satu pemain NBA. Tapi nama Yao Ming menjadi kian bersinar ketika potret dirinya saat sedang tertawa lepas di jumpa pers tahun 2009 dijadikan meme. Foto tersebut pun kemudian dijadikan sketsa hitam putih dan menjadi salah satu meme paling populer di dunia maya.

6. Brigadir Dewi “Disitu Saya Merasa Sedih”

7 orang yang terkenal karena meme - brigadir dewi
remaja.suaramerdeka.com
Selain Briptu Norman, Brigadir Dewi pun bisa dikatakan sebagai polisi paling populer. Nama Brigadir Dewi pun meroket setelah wajahnya dijadikan meme dengan jargon “Disitu Saya Merasa Sedih”. Sebelum namanya berseliweran di dunia maya dan media, Brigadir Dewi sebenarnya hanya polwan biasa yang bertugas di Unit Dikyasa Satlantas Polrestabes Bandung. Wajah Dewi yang dijadikan meme pun sebenarnya merupakan potongan gambar dari program tv bertema kehidupan polisi. Selain wajah, caption “Disitu Saya Merasa Sedih” pun juga merupakan dialognya saat shooting di acara televisi tersebut.

7. Laina Morris Si Girlfriend Meme

7 orang yang terkenal karena meme - laina morris
knowyourmeme.com
Populer karena wajahnya dipakai sebagai meme sepertinya tidak pernah dibayangkan Laina Morris sebelumnya. Gambar meme yang terkenal dengan nama Overly Attached Girlfriend ini memang sudah dibuat banyak re-make nya. Tak hanya populer di luar negeri saja, meme Laina Morris ini juga sangat terkenal dan banyak dibuat variasinya di Indonesia. Meme ini sendiri mulai populer tahun 2012. Laina mengungkapkan bahwa sebenarnya pada saat itu ia hanya iseng menyayikan lagu Justin Bieber dan kemudian meng-uploadnya di youtube. Ia pun tak menyangka ada orang yang sengaja mengambil gambar wajahnya di video tersebut dan merubahnya menjadi meme. Saat ini cuplikan video Laina sudah ditonton lebih dari puluhan juta orang loh.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »